Hujan dan Melankoli

  • Aku suka hujan, tapi aku benci melankoli yang mengekorinya.
  • Seperti gledek yang kadang menerjang lebih garang dari hujannya sendiri, melankoli dan rengekan manja manusia-manusia lemah saat hujan berteriak lebih lantang dari gemericiknya.
  • Lalu aku bisa apa?!

 

  • Kenapa ga’ cari kambing hitam lain?
  • Kenapa hujan harus jadi tameng untuk bermelow-melow?
  • Hujan itu menyejukkan.. kenapa harus jadi sedu sedan?

 

  • Belum lagi seisi bumi sepertinya senang menjodohkan hujan dengan para jomblo kesepian.
  • Padahal kalo hujan turun kan jadi rame bukan sepi.
  • Kasian hujan dituduh penyeruak sepi di dalam hati-hati yang mungkin sudah mati.
  • Mati diiris oleh mereka sendiri.

 

  • Ah aku benci drama hujan ini.
  • Puisiku cuma sampai disini!
  • Aku muak bermelankoli!
  • Aku suka hujan, itu saja, tanpa embel-embel!

#AprilNulis NBCPalembang Tema ketiga #Hujan